3 Tutorial Hijab dan Cara Menentukan Warna Hijab Sesuai Kulit

Tuhan menciptakan manusia dimuka bumi ini dengan bentuk fisik yang berbeda-beda. Begitu pun dengan warna kulit, dimana setiap orang diberbagai negara ini masing-masing memiliki warna kulit yang berbeda.

Dan seperti yang kita ketahui, bahwa seluruh muslimah diwajibkan untuk menutup auratnya dengan menggunakan hijab.

Seiring dengan berjalannya waktu, kini hijab pun sudah dibaluti dengan nuansa modern yang lebih modis lagi. Meski hijab sekarang sudah lebih modis, namun masih tetap berpegang teguh pada syariat islam.

Akan tetapi, tak sedikit para muslimah yang kerap kebingungan dalam menentukan model hijab yang sesuai dengan warna kulitnya.

Berbicara soal tutorial hijab, secara kebetulan juga pada ulasan kali ini akan memberikan beberapa cara dalam menentukan model hijab yang sesuai dengan warna kulit. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya dibawah ini:

Baca Juga: 3 Tips Perawatan Kulit Wajah Agar Putih dan Bersih

3 Tutorial Hijab dan Cara Menentukan Warna Hijab Sesuai Kulit

  1. Tutorial Hijab Untuk Yang Berkulit Kuning Langsat
tutorial hijab kulit kuning langsat
tutorial hijab buat kamu yang berkulit kuning langsat

Warna kuning langsat ini merupakan warna khas orang-orang di kawasan Asia Timur seperti Jepang, Korea, China, dan sebagainya.

Meski demikian, tak sedikit juga orang di kawasan Asia Tenggara termasuk di Indonesia yang memiliki kulit berwarna kuning langsat.

Nah, jika kamu termasuk orang yang berkulit kuning langsat, maka pilihlah hijab yang warnanya netral dan tidak terlalu pucat seperti merah, biru, pink, dan kuning.

Adapun mengenai beberapa warna yang harus dihindari oleh orang berkulit kuning langsat seperti caramel, gold, dan orange.

  1. Tutorial Hijab Untuk Yang Berkulit Sawo Matang
Tutorial hijab kulit sawo matang
Tutorial hijab buat kamu yang berkulit sawo matang

Selain orang-orang di kawasan Asia Tenggara, warna kulit sawo matang juga dimiliki oleh orang-orang di kawasan Amerika Latin seperti Brazil, Mexico, Paraguay, dan sebagainya.

Apabila kamu termasuk orang yang berkulit sawo matang, maka pilihlah hijab yang berwarna yang tidak terlalu terang.

Sebab, warna terang ini akan terlihat sangat kontras dengan warna kulitmu. Maka dari itu, kenakanlah hijab yang warnanya agak sedikit gelap.

  1. Tutorial Hijab Untuk Yang Berkulit Gelap
Tutorial hijab buat kamu yang berkulit gelap
Tutorial hijab buat kamu yang berkulit gelap

Menurut para design hijab ternama, orang yang berkulit gelap sangat disarankan untuk memakai hijab yang berwarna terang.

Pasalnya, hijab yang berwarna terang ini akan memberikan efek sehingga kulit kamu akan terlihat bercahaya. Disamping itu, kamu juga harus menghindari hijab yang berwarna gelap.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan singkat mengenai tutorial hijab beserta cara menentukan model hijab yang sesuai dengan warna kulit kamu. Semoga dapat menginspirasi dan bermanfaat ya! Oh ya buat kamu yang ingin tahu lebih lengkapnya lagi silahkan klik disini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s