Berbagai Macam Perawatan Wajah yang Ditangani Dokter Kecantikan

perawatan wajah oleh dokter kecantikan

Jasa dokter kecantikan sekarang ini semakin banyak diminati oleh wanita yang ingin terlihat lebih cantik. Namun sayangnya tidak banyak dari mereka yang mengetahui secara jelas perawatan wajah apa saja yang boleh dilakukan di dokter kecantikan.

Dokter kecantikan adalah dokter yang melakukan berbagai macam prosedur yang bertujuan meningkatkan penampilan seseorang contohnya seperti meminimalkan penuaan, membuat wajah menjadi lebih cerah dan yang lainnya.

Berbagai macam hal yang dilakukan oleh dokter kecantikan memiliki prosedur tersendiri entah yang melibatkan pembedahan atau tidak sama sekali.

Perawatan Wajah yang Dilakukan Oleh Dokter Kecantikan

dokter kecantikan untuk perawatan wajah
dokter kecantikan untuk perawatan wajah

Ada beberapa perawatan yang dilakukan dokter kecantikan. Apa saja itu? Pertama, chemical peel. Perawatan chemical peel bisa membantu menghilangkan kerutan dan bekas luka di kulit.

Perawatan chemical peel ini menggunakan bahan kimia sebagai proses pengelupasan lapisan atas kulit sehingga kulit yang nantinya tumbuh akan lebih halus dan lebih muda. Beberapa bahan kimia yang dipergunakan di proses ini sudah disesuaikan dengan kedalaman lapisan kulit yang di inginkan. Perawatan ini bisa di kombinasi dengan perawatan lain.

Perawatan untuk wajah yang kedua ialah dermabrasion. Perawatan dermabrasion sama seperti chemical peel, ia memiliki tujuan untuk mengangkat sel kulit mati, namun prosedurnya berbeda.

Dermabrasion menggunakan alat khusus seperti roda berujung intan yang akan berputar di wajah pasien. Bila ingin menghilangkan bekas luka, Anda dapat menggunakan dermabrasion ini.

Proses ini memerlukan anastesi, anastesi yang umum dipergunakan ialah obat penenang. Dermabrasion memerlukan konsultasi terlebih dulu karena seseorang yang mengalami kondisi tertentu tidak dapat menggunakan perawatan ini, contohnya seseorang yang memiliki jerawat, luka bakar. Efek dari perawatan dermabrasion bisa seperti kemunculan jerawat.

Ketiga ada botox. Botox adalah perawatan yang menggunakan toksin botulinum yang dimasukkan ke bagian tubuh yang di ingini. Cairan ini dimasukkan dengan tujuan melumpuhkan otot yang aktif sehingga akan mengurangi kerutan pada wajah.

Kandungan toksin pada botox jika dilakukan di tempat yang tidak tepat akan menyebar dan membahayakan diri Anda. oleh sebab itu pastikan dokter kecantikan yang Anda gunakan mempunyai pengalaman yang cukup banyak dalam menangani penyuntikan botox ini. efek samping yang muncul bisa seperti bengkak, flu.

Terakhir, fillers. Perawatan fillers dilakukan dengan cara menyuntikkan zat tertentu di kulit yang berkerut. Cairan fillers akan mengisi lapisan di bawah kulit sehingga permukaan kulit naik dan kerutan di wajah akan terlihat lebih halus.

Perawatan fillers bersifat sementara dengan ketahanan 4 bulan hingga 1 tahun tergantung dari jenis cairan fillers yang dipergunakan.

Akhir Kata

Pada dasarnya semua perawatan ini memiliki efek samping sendiri, namun efek samping tersebut bisa di minimalisir jika Anda memilih dokter perawatan wajah yang tepat. Agar dapat memilih dokter yang tepat, Anda bisa menghubungi Dokter Kecantikan terdekat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s